DAERAH  

Seorang Nelayan di Pulau Morotai Dalam Pencarian Tim Sar

Tim Sar Gabungan Saat melakukan pencarian (foto/humas basarnas)

Morotai – Seorang nelayan asal Desa Totodoku, Kab. Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara dilaporkan belum kembali saat melaut, Kantor Pencarian Dan Pertolongan Ternate melalui Unit Siaga Sar Morotai menerima laporan tersebut dari Kepala Desa Totodoku Bpk. Bidan Polulu pada senin, (29/7/2024).

Kronologis kejadian, tanggal 28 Juli 2024 pukul 18.00 WIT, Fahmi Daiyan (28) pergi melaut dengan menggunakan 1 (satu) unit bodi fiber (mesin 15 Pk, warna biru) di perairan desa totodoku Kab. Pulau Morotai, Rutinitas Fahmi Setiap pulang dari melaut sekira pukul 04.00 WIT, namun sampai dengan 29 Juli 2024 pukul 10.00 WIT pagi, belum juga kembali. Pihak keluarga telah berusaha melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil sehingga meminta bantuan SAR.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate dalam keterangannya mengatakan, setelah mendapat laporan kejadian tersebut, Tim Rescue USS Morotai bergerak menuju LKP dengan menggunakan Rubberboat untuk melakukan pencarian.

Pencarian dilakukan hingga 4 Nm dari titik duga hilangnya korban, namun pencarian hingga sore hari belum membuahkan hasil, selanjutnya Operasi SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada selasa 30 juli 2024, pukul 07.00 WIT.

Unsur yang terlibat. Unit Siaga SAR Morotai, TNI/POLRI, Pemdes Totodoku, Masyarakat setempat dan Keluarga korban.(*)