Elang-Rahim Bakal Bentuk Kabinet Pelangi, Hargai Pluralisme di Halteng

Paslon No. Urut 2 Pilkada Halteng Elang-Rahim

Weda – Kepemimpinan Edi Langkara dan Abd. Rahim Odeyani bakal membentuk kabinet pelangi pada struktur pemerintahan jika kedua putra Fagogoru itu kembali terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah periode 2024-2029.

Rencana pembentukan kabinet pelangi itu disampaikan kandidat Bupati nomor urut 2, Edi Langkara saat blusukan di Desa Sawai Itepo (Kobe Peplis), Kecamatan Weda Tengah, Selasa (01/10) malam.

Menurut Elang, Halmahera Tengah adalah daerah inklusif, terbuka bagi siapa saja. Sebagi pemimpin bijak dan cerdas, dia harus memanfaatkan potensi sumber daya manusia dari berbagai sendi kehidupan sosial termasuk lingkungan birokrasi.

“Halmahera Tengah terbuka bagi siapa saja. Dan untuk menghargai pluralisme, Elang-Rahim siap mengakomodir ASN dari berbagai latar belakang agama, etnis dan suku untuk masuk dalam struktur pemerintahan nanti. kabinet pemerintahan Elang-Rahim mendatang adalah kabinet pelangi,” ungkap Elang.

Menurut Elang, dirinya dan Abang Imo, panggilan akrab Abd. Rahim Odeyani berkomitmen melibatkan semua potensi daerah untuk melanjutkan pembangunan. Elang-Rahim juga siap mengayomi dan menjadikan falsafa Fagogoru sebagai payung dan pendekatan komunitas di tengah kemajemukan entitas sosial kemasyarakatan.(*)