100 Unit RLH dan Air Bersih di Desa Sidanga Jadi Prioritas Elang-Rahim

Weda – Pembangunan 100 unit rumah layak huni (RLH) dan kebutuhan air bersih untuk masyarakat Desa Sidanga, Kecamatan Weda. Menjadi komitmen Pasangan Calon nomor urut 2, Drs. Edi Langkar, MH dan Abd.Rahim Odeyani, SH, MH.(Elang-Rahim)

Hal itu disampaikan Edi Langkara pada saat melakukan kampanye di Desa Sidanga, Kecamatan Weda, Halmahera Tengah Sabtu, (19/10/2024) malam. Sembari meminta warga untuk mencatat komitmen politik Elang-Rahim.

Menurut Elang, masyarakat Desa Sidanga ini sangat membutuh pelayanan air bersih. Karena mereka susah air. Sehingga pada waktu itu saya sebagai Bupati itu sudah menganggarkan Rp.5 Miliar untuk memasukan pelayan air bersih. Hanya saja belum selesai dikerjakan, karena masa jabatan sudah selesai.

“Maka seharusnya pemerintah selanjutnya atau pejabat Bupati yang melanjutkan untuk menyediakan pelayanan air bersih. Karena itu, kebutuhan dasar masyarakat. Namun, hingga masa jabatan Pj Bupati selesai, tidak ada yang melanjutkan penyedian air bersih untuk masyarakat Sidanga,”ungkapnya.

Untuk itulah, Elang-Rahim berkomitmen untuk melanjutkan penyedian air bersih untuk masyarakat Sidanga, agar mereka juga bisa menikmati air bersih.

“Jadi berikan kami kesempatan satu kali lagi agar kami melanjutkan apa yang belum selesai dikerjakan pada masa pemerintahan Elang-Rahim. Dan itu saya pastikan pada saat kami dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada kunjungan pertama kami,”ujarnya.

Kebutuhan dasar masyarakat, lanjut Elang, bahwa itu bukan janji politik. Tapi, ini jadi tugas pemimpin baik Bupati maupun Wakil Bupati.

“Karena, tugas pemerintah itu melihat hal-hal dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh, apalagi menyangkut dengan air bersih. Karena, tanpa air kita tidak bisa hidup,”tegasnya.

Selain, penyedian air bersih, Elang-Rahim juga akan membangun 100 unit rumah layak huni untuk masyarakat Sidanga yang kurang mampu.

“Tolong dicatat juga, jika Elang-Rahim kembali memimpin Kabupaten Halmahera Tengah akan kami hadirkan 100 unit rumah. Karena ketika ada pembangunan rumah, maka akan ada akses yang masuk,”ungkapnya.

Elang juga mengingatkan agar masyarakat saling akur dan saling menyatu. Walaupun ada berbeda pilihan di pilkada tahun ini.

“Harus saling baku bawa yang baik, jangan terpecahkan hanya karena berbeda pilihan. Sebab hidup hanya sekali, kalau pilkada dan pemilu datang berkali-kali,”harapnya. (*)